About Us

Indonesian Downhill (IDH) berdiri sejak 2012 di Yogyakarta. Pada 2013, IDH mulai mengadakan kejuaraan downhill, serta 2 (dua) kejuaraan di dalam mall, Urban Downmall, yang bertujuan mendekatkan olahraga ini ke masyarakat, serta untuk meningkatkan animo peserta di seri downhillnya.

Sukses dengan Urban Downmall 2013, 2014 dibuka dengan Urban Downmall yang dilanjutkan dengan 4 (empat) seri Downhill, dan 3 (tiga)  seri Urban Downmall,sehingga total ada 8 (delapan) seri kejuaraan yang diselenggarakan pada tahun tersebut.

Keberhasilan penyelenggaraan di tiga tahun awal Indonesian Downhill, dilandasi juga dengan meningkatnya animo peserta pada Urban Downmall. Beranjak dari hal tersebut ditambah dukungan sponsor utama dan sponsor pendamping; maka di 2015 ini IDH akan menyelenggarakan 10 (sepuluh) seri kejuaraan.

Kejuaraan akan diawali dengan Urban Night Race yang akan digelar di sebuah kawasan urban dan  kampung wisata di Batu, Jawa Timur. Merujuk pada nama kegiatannya, Urban Night Race akan diselenggarakan pada malam hari sebagai kegiatan pertama yang digelar di kawasan urban.

Kegiatan ini diharapkan akan menjadi seri pembuka yang menarik dan menantang bagi para peserta yang akan mengikuti 5 (lima) seri Kejuaraan Downhill yang diselingi dengan  4 (empat) seri Urban Downmall.

Jangan lewatkan dan ikuti terus kejuaraan kami.

Salam terbaik,


A. Parama Nugroho